WHAT'S NEW?
Loading...

Ternyata Internet Mampu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Jika anda adalah seorang yang sering internetan atau chatting menggunakan internet tahukah anda bahwa ternyata internet mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Mengutip Kompas.com - Dalam laporan "Peran Internet terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia" yang dirilis oleh Deloitte Access Economics mewakili Google Asia Pasifik, menjelaskan, kontribusi internet terhadap ekonomi Indonesia mencapai 1,6 persen atau sekitar Rp 116 triliun atau setara 13 miliar dollar AS dari total pendapatan domestik bruto (PDB) Indonesia di tahun 2011.Dalam lima tahun ke depan, kontribusi internet akan meningkat tiga kali lebih cepat daripada pertumbuhan ekonomi Indonesia dan diharapkan mencapai 2,5 persen dari total  (PDB hingga 2016 atau mencapai Rp 324 triliun.
jika dianalisa lebih lanjut bagaimana secara real pengaruh internet terhadap ekonomi sebagai berikut.
Meningkatnya transaksi yang dilakukan menggunakan internet seperti jual beli, transfer uang melalui internet, banyak bank sudah menyediakan layanan internet banking, dan lain sebagainya.
jika menggunakan media internet transaksi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja asal ada koneksi internet. jadi fungsi internet disini adalah mempermudah komunikasi dan transaksi antar pelaku ekonomi sehingga semakin meningkat jumlah pengguna internet maka akan semakin baik bagi perekonomian. patut dihindari adalah banyaknya penipuan di internet dengan modus promo dan masyarakat pun tergiur sehingga menurut admin perlu dibuat regulasi seperti setiap pihak yang melakukan transaksi harus memiliki izin dari pemerintah untuk menghindari hal tersebut.

1 komentar: Leave Your Comments